Pramuka Al Razi Mengadakan Perkemahan Pelantikan Anggota

Meskipun sekolah baru, SMP Al Razi Sinar Harapan berkomitmen untuk selalu mengembangkan program unggulan, salah satunya adalah Pramuka. Kali ini di tahun pertamanya, Pramuka SMP Al Razi Sinar Harapan mengadakan Perkemahan  Pelantikan Anggota. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6-8 April lalu. Tidak hanya SMP, siswa SMK pun tidak mau ketinggalan untuk berpartisipasi dalam kegiatan kepanduan ini.

Tanda-tanda kegiatan perkemahan ini sudah terlihat sejak sehari sebelum hari pelaksanaan. Para panitia dan peserta sudah sibuk menyiapkan segala sesuatunya. Bagi kebanyakan siswa, perkemahan ini adalah pertamakalinya, yang tentu saja membuatnya menjadi pengalaman tak terlupakan yang mengesankan.

Upacara pembukaan di Jumat sore menandai dimulainya rangkaian kegiatan perkemahan ini. Para peserta terlihat begitu serius mengikutinya. Nyanyian mereka terdengar lantang dan bersemangat setelahnya.

Malam pertama kegiatan perkemahan diisi dengan acara Fashion Show Busana Muslim. Para peserta, laki-laki maupun perempuan bergaya dengan tema dan karakter pillihan mereka masing-masing. Tepuk tangan riuh para penonton yang tidak lain adalah para peserta perkemahan, panitia, juri, dan guru mengiringi setiap langkah para peserta fashion show menapak catwalk.

Malam kedua, sekaligus malam terakhir diisi dengan pembakaran api unggun. Dipimpin oleh sang pembina, para peserta penuh semangat mengikuti berbagai lomba dan nyanyian mereka pun membahana.

Kegiatan perkemahan ini ditutup keesokan harinya. Tampak rona keletihan di wajah mereka, namun tentu saja terpatri kesan mendalam di hati mereka.

Ditemui di tempat kegiatan, ketua panitia sekaligus pembina pramuka Al Razi Sinar Harapan, Nurjaya, S.Pd. menyampaikan  akan pentingnya Dasa Dharma Pramuka bagia setiap pribadi masing-masing. “Tanamlah di hatimu Dasa Dharma Pramuka hingga menjadi darah daging di dalam diri kita,” pesannya.

(g)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*