Perayaan HUT-RI di SMK Al Razi Sinar Harapan Berlangsung Meriah

Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-71 di SMK Al Razi berlangsung meriah. Berbagai acara lomba diikuti siswa-siswi SMK Al Razi Sinar Harapan dengan penuh semangat.

Rangkaian kegiatan dalam rangka mengisi peringatan Hari Kemerdekaan ini sebenarnya sudah berlangsung sejak beberapa minggu yang lalu. Dimulai dengan kegiatan para siswa mengumpulkan dan mewarna gelas-gelas plastik bekas minuman mineral yang kemudian dirangkai menjadi hiasan merah putih. Ya, para siswa menghias sekolah mereka dengan antusias dan tentu saja penuh canda di antara mereka.

Berbagai acara lomba pun digelar semenjak Selasa (16/8) atau sehari sebelum peringatan Proklamasi Kemerdekaan. Salah satunya adalah pertandingan Bulutangkis antar siswa dan lomba makan kerupuk yang mengundang tawa dan keseruan di antara siswa maupun guru dan staf SMK Al Razi Sinar Harapan.

Detik-detik peringatan Proklamasi diisi dengan Upacara Hari Kemerdekaan. Meski saat itu matahari lumayan menyengat, namun siswa-siswi SMK Al Razi Sinar Harapan tetap mengikuti upacara tersebut dengan khidmad. Suasana kemerdekaan dan nasionalisme begitu terasa, apalagi ketika lagu ‘Hari Merdeka’ dikumandangkan.

Selesai Upacara, menyusul pula acara-acara puncak dari berbagai perlombaan. Final Bulu tangkis Putra maupun Putri digelar, dengan menampilkan Angga Ramadhan sebagai juara Putra dan Viana Berutu sebagai Juara Putri. Lomba Balap Bakiak pun tidak kalah serunya. Beberapa tim kadang terjatuh, yang menyebabkan meledaknya tawa di kalangan penonton, peserta lain, dan tentu saja di antara mereka sendiri.

Puncaknya adalah lomba cerdas cermat yang diikuti oleh tiga tim. Acara ini langsung dipandu oleh Kepala Sekolah SMK Al Razi Sinar Harapan, Drs. M. Gunawan, M.Si, Apt. KeseruanĀ  terjadi dari awal acara ketika masing-masing tim memperkenalkan diri hingga akhir babak ketika pertanyaan-pertanyaan rebutan dilontarkan.

Acara Peringatan HUT-RI ini diakhiri dengan pembagian hadiah untuk masing-masing pemenang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*